Wahana Paralayang Embung Sriten, Menambah Daya Tarik!

Paralayang Embung Sriten merupakan wahana terbaru yang ada di wisata tersebut. Embun Sriten memang sangat terkenal dengan daya tariknya sendiri yaitu pemandangan alam pada ketinggiannya. Sebenarnya Embung Sriten ini umumnya bendungan atau waduk yang sering dimanfaatkan airnya oleh masyarakat setempat.

Namun selain airnya yang dimanfaatkan, pemandangan alamnya juga tak kalah untuk dimanfaatkan sebagai objek wisata juga. Selain itu Embung Sriten juga dinilai cocok digunakan sebagai wahana olahraga paralayang. Pemerintah Gunungkidul juga telah membangun tempat khusus untuk olahraga paralayang. Fasilitas untuk olahraga paralayang pun saat ini juga tentunya akan ditambahkan.

Paralayang Embung Sriten
Foto: Instagram/@embungsritengunungkidul

Wahana Seru Paralayang Embung Sriten

Bagi Anda yang suka traveling, Embung Sriten merupakan kawasannya yang cocok untuk tujuan wisata Anda. Tak disangka Embung Sriten ini juga merupakan embung buatan tertinggi di Gunungkidul. Anda juga dapat menelusuri jalur Bukit Mangir.

Bukit tersebut biasanya digunakan sebagai olahraga aerosport. Hawa dingin disertai udara sejuk yang masih dirasakan wisatawan hingga saat ini membuat hati tenang dan nyaman.

Letak Embung Sriten

Embung Sriten bisa disebut sebagai salah satu embung buatan tertinggi di Gunungkidul. Wisata Embung Sriten ini terletak di Padukuhan Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Untuk sampai di wisata ini rutenya cukup memadai. Namun juga harus waspada karena akan melewati beberapa rute yang sedikit terjal dan menanjak. Biasanya jarak yang ditempuh memakan waktu 1,5 jam jika berkendara dari Yogyakarta melalui jalur jalan Wonosari.

Pesona Alam dan Fasilitas Embung Sriten

Pesona alam Embung Sriten memanglah sangat menawan. Anda dapat memanjakan mata dengan melihat bukit-bukit, embung buatannya yang juga menarik. Di sore hari Anda akan disuguhkan oleh sunset yang sangat menawan. Selain itu, udara yang sangat sejuk yang dapat membuat rileks.

Selain pesona alamnya, Embung Sriten juga menyediakan beberapa fasilitas seperti spot foto yang banyak, gazebo untuk bersantai, sarana umum, dll. Belum lama ini pemerintah setempat juga menambahkan fasilitas untuk olahraga paralayang di tempat khusus yang sudah disediakan. Embung Sriten juga menyediakan tempat camping bagi wisatawan yang ingin bermalam di tempat wisata tersebut.

Fasilitas paralayang Embung Sriten ini juga sudah dicoba oleh beberapa atlet dari berbagai daerah. Para Atlit berhasil terbang di udara Embung Sriten. Saat itu juga ada cukup banyak orang yang menyaksikan paralayang tersebut.

Tak kalah dengan Parangtritis, Bantul, paralayang di tempat wisata ini juga memiliki kelebihan. Harapan kedepan dengan adanya fasilitas paralayang ini dapat menambah daya tarik dari destinasi wisata di Gunungkidul.

Nah, itulah destinasi wisata Embung Sriten yang sangat menakjubkan dengan berbagai keindahannya. Ditambah lagi adanya fasilitas paralayang Embung Sriten yang sepertinya akan menambah daya tarik juga. Jika Anda penasaran silakan Anda berkunjung ke wisata tersebut.