Liburan ke Embung Batara Sriten Gunungkidul dan Nikmati Keindahannya

Liburan ke Embung Batara Sriten menjadi solusi terbaik bagi Anda yang bingung mencari objek wisata dengan pemandangan alam menakjubkan. Pasalnya Batara Sriten ini adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Gunungkidul dan telah resmi buka sejak tahun 2014 lalu.

Nah keindahan alam ini adalah berupa telaga buatan dengan latar belakang berupa puncak Batur Agung yang menyajikan suasana indah. Karena letaknya berada di puncak pegunungan Batur Agung, maka Embung Batara Sriten ini menjadi salah satu telaga tertinggi di Yogyakarta.

Liburan ke Embung Batara Sriten Gunungkidul dan Nikmati Keindahannya
unsplash.com

Serunya Liburan ke Embung Batara Sriten untuk Menghilangkan Penat

Beberapa daerah yang ada di yogyakarta memang paling terkenal sebagai tujuan wisata populer, seperti Bantul, Sleman, Kulonprogo dan Gunungkidul. Tentunya setiap kabupaten tersebut juga memiliki berbagai macam objek wisata terbaik sepert alam, sejarah dan budaya.

Sepertinya Gunungkidul menjadi salah satu tujuan wisatawan populer yang terkenal dengan sebutan daerah seribu wisata. Dulunya kawasan ini identik dengan daerah yang gersang, tandus dan rawan kekeringan.

Namun siapa sangka kini telah berubah drastis dengan adanya banyak destinasi wisata terbaik yang menjadi tempat liburan para wisatawan. Sebut saja seperti Embung Batara Sriten yang sekarang sudah sangat populer ini.

Lokasi

Liburan ke Embung Batara Sriten menjadi solusi terbaik bagi siapa saja yang ingin menghilangkan penat di kepala dengan mudah. Nah embung ini terletak di Sriten, Desa Pilangrejo, Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Salah satu ikon utada dari destinasi wisata ini adalah terdapat empung di puncak tertinggi kabupaten Gunungkidul itu. Telaga buatan ini terletak di Puncak Batur Agung atau dengan ketinggian mencapai 859 mdpl.

Karena letaknya yang berada di puncak, maka tidak heran jika pemandangan alamnya itu sangat luar biasa menakjubkan. Bahkan Anda saat kesana bisa melihat Waduk Gajah Mungkur dan Rawa jombor ketika menaiki puncak Mangir.

Daya Tarik

Tidak hanya sebagai salah satu tempat wisata terbaik untuk menikmati indahnya matahari terbenam ketika sore hari. Pasalnya Embung Batara Sriten ini juga bisa digunakan untuk melakukan banyak kegiatan seperti olahraga paramotor, gantole, paralayang dan sebagainya.

Nah bagi para wisatawan yang gemar mengabadikan momen, maka embung ini bisa menjadi pilihan terbaik mereka. Karena wisata ini Anda dapat melihat keindahan sunset dari biasan cahaya matahari yang terbenam di ufuk barat.

Apalagi dengan pemandangan bukit nan hijau bawah embung dan udara sejuk dari atas gunung, maka membuat suasana menjadi lebih nyaman. Bahkan pesonanya ini mampu membuat hari para pengunjung semakin menyenangkan.

Untuk jam operasionalnya sendiri buka selama 24 jam mulai dari pukul 05:00-18:00 WIB. Sedangkan untuk biaya masuk Anda cukup membayar dana sebesar 4.000 rupiah saja dan parkir motor 2.000, parkir mobil 10.000 ribu rupiah saja.

Demi menunjang kenyamanan pengunjung, maka embung ini juga memiliki banyak fasilitas penunjang lainnya. Mulai dari mushola, area parkir luas, gazebo, toilet, pendopo hingga spot foto yang bisa untuk mengabadikan momen.

Jika Anda bingung mencari tempat wisata terbaik, maka melakukan liburan ke Embung Batara Sriten adalah pilihan terbaik Anda.