Wisata dari Ketinggian Embung Batara Sriten yang Murah dan Keren

Ketinggian Embung Batara Sriten masih menjadi pertanyaan para wisatawan, lho. Karena masih banyak wisatawan yang bermain ke wisata tersebut. Namun tidak mengetahui berapa ketinggian dari wisata embung.

Namun wisata Embung Batara Sriten masuk ke dalam daftar embung tertinggi di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, lho.

Banyak juga wisatawan yang berkunjung kesana karena pemandangan indah yang mereka sajikan. Wisata tersebut juga banyak menyediakan pemandangan yang keren. Apalagi jika untuk berfoto para selebgram, ya.

Wisata Dari Ketinggian Embung Batara Sriten Yang Murah Dan Keren
pixabay.com

Ketinggian Embung Batara Sriten Beserta Informasi Pemandangan Kerennya

Wisata yang terkenal di Yogyakarta adalah Embung Batara Sriten. Tempat tersebut banyak memiliki pengunjung karena keindahan yang ada di dalamnya. Saat kalian memutuskan untuk berlibur ke sana pun akan seperti berada di atas awan, lho.

1. Ketinggian dari Tempat Wisata

Tempat wisata Embung Batara Sriten adalah sebuah embung buatan yang masuk ke daftar embung tertinggi di Gunungkidul. Karena wisata embung tersebut memiliki tinggi kurang lebih 859 meter dari atas permukaan laut. Hal tersebut menjadikan kalian yang menaiki puncaknya akan terasa seperti berada di atas awan.

2. Kendaraan Ketika ke Tempat Wisata Embung

Kalian yang ketika liburan selalu pakai kendaraan mobil. Coba untuk berkunjung ke tempat wisata embung batara sriten dengan menggunakan motor. Karena masih banyak wisatawan yang belum pernah cobain ke sana pakai motor.

Padahal rute jalan menuju ke wisata tersebut tidak sulit. Serta dapat dilalui secara aman oleh para pengendara motor, lho. Ketika kalian akan berkunjung kesana dengan menggunakan motor. Maka di setiap perjalanan nanti, kalian akan merasakan kesejukan udara serta keindahan jajaran perbukitan di sekitar perjalanan menuju wisata tersebut.

Karena setiap jalan selalu ada pohon yang tumbuh dan menambah suasana sejuk yang ada di sana. Kalian juga hanya memerlukan waktu berkendara sekitar 1,5 jam dari kawasan Ring Road Utara Yogyakarta, ya.

3. Lokasi dari Wisata Embung Batara Sriten

Tempat wisata tersebut memiliki lokasi yang berada di daerah zona pegunungan Batur Agung Utara, Kalurahan Pilangrejo, Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Tentunya dengan ketinggian Embung Batara Sriten, Anda bisa memandang hamparan daerah Gunungkidul dengan lebih luas.

4. Peresmian Wisata Embung Batara Sriten Yogyakarta

Wisata tersebut sebenarnya sudah ada sejak lama. Namun masih sepi karena belum banyak orang yang tahu. Namun sekarang tempat wisata tersebut selalu ramai dengan para pengunjung. Wisata tersebut juga sudah diresmikan oleh Bapak Sri Sultan Hamengku Buwono X pada tahun 2014 lalu.

Sebenarnya embung tersebut memiliki fungsi utama sebagai penampung air hujan (PAH). Namun karena keindahan pemandangannya maka digabungkan sebagai destinasi wisata alternatif bagi keluarga selain pantai, ya.

5. Kegiatan yang Ada di Wisata Embung

Ada beberapa kegiatan yang seru dapat kalian lakukan ketika sedang berkunjung ke sana. Antara lain ada sepeda gunung, bird watching, susur sungai, jelajah medan, dan juga outbond. Kalian juga dapat melakukan camping di sana. Karena banyak juga wisatawan yang mengadakan camping di sana apalagi saat weekend.

6. Fasilitas yang Terdapat di Tempat Wisata

Selain pemandangan dari ketinggian Embung Batara Sriten, wisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas bagi pengunjung yang ada di sana. Antara lain fasilitasnya ada mushola, gazebo, tempat pendopo, spot-spot untuk berfoto, warung makan, toilet, serta tempat parkir yang luas tentunya.

7. Tiket Masuk dan Parkir

Ketika kalian akan berkunjung kesana untuk harga tiket masuk per orangnya adalah Rp4000. Sedangkan untuk uang parkir motor Rp2000 dan Mobil Rp10.000. Untuk harga segitu, berarti sangat murah, bukan? Kalian pun akan mendapatkan pemandangan yang keren hanya dengan membayar Rp4000, lho.

8. Jam Buka Embung Batara Sriten

Tempat wisata ini mulai buka sekitar pukul 05.00 pagi sampai pukul 18.00 sore. Namun jika ada pengunjung yang melakukan camping. Maka wisata tersebut buka hingga 24 jam, ya.

Jadi untuk kalian yang akan berkunjung ke sana bisa lihat jam bukanya dulu. Lebih keren jika kalian berkunjung kesana saat sore hari. Karena kalian dapat melihat keindahan sunset dari atas embung yang tinggi.

Itulah rangkaian informasi untuk ketinggian Embung Batara Sriten yang ada di Gunungkidul Yogyakarta. Kalian yang ingin refreshing dapat berkunjung ke sana. Karena harga tiketnya pun murah dan kalian dapat camping di sana. Pasti akan seru, lho.