Liburan Keluarga Seru di Wisata Puncak Embung Batara Sriten Jogja!

Wisata puncak Embung Batara Sriten berada di Yogyakarta, tepatnya daerah Kabupaten Gunungkidul. Embung atau telaga ini merupakan waduk buatan kecil yang indah. Hal yang membuatnya berbeda dari lainnya adalah lokasinya di puncak.

Dengan lokasi tersebut, maka para wisatawan dapat melihat pemandangan kota dari atas gunung. Banyaknya wisatawan yang membagikan pemandangan indah embung di media sosial membuat tempat wisata ini menjadi cukup populer

Dengan segala daya tariknya, Embung Batara Sriten dapat menjadi salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga di Kota Yogyakarta.

Liburan Keluarga Seru di Wisata Puncak Embung Batara Sriten Jogja!
piqsels.com

Liburan Keluarga? Ke Wisata Puncak Embung Batara Sriten Aja!

Menjadi telaga tertinggi di Yogyakarta membuat Embung Batara Sriten memiliki keunggulan sendiri. Pemandangan yang indah, wisata alam ini disajikan menjadi daya tarik utama.

Embung Batara Sriten secara resmi dibuka pada tahun 2014 oleh Gubernur Yogyakarta, Hamengkubuwono X. Berada di ketinggian 859 Mdpl, Embung Batara Sriten menjadi puncak telaga tertinggi di Yogyakarta.

Lokasi embung berada di Bukit Sumilir Sriten, Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, daerah Istimewa Yogyakarta. Selain menjadi tempat wisata, waduk juga berguna sebagai pengairan utama untuk warga sekitar saat musim kemarau.

Untuk Anda yang ingin mencari destinasi wisata untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, maka bisa mencoba untuk mengunjungi telaga puncak ini. Pemandangan indah dengan suasana alam yang masih asri membuat siapa saja yang berkunjung akan terkesima.

Meski berada di puncak tertinggi Gunungkidul, nyatanya akses jalan menuju lokasi tidak sulit. Pemerintah daerah sudah memperbaiki akses jalan sehingga kendaraan roda empat bisa masuk dengan mudah.

Setelah sampai di wisata puncak Embung Batara Sriten, Anda akan langsung disuguhkan pemandangan Kota Yogyakarta dari ketinggian. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan oleh pemandangan air jernih embung, rumput, serta pepohonan hijau.

Dari ketinggian, Anda dapat melihat wisata alam yang ada di sekitar Yogyakarta, seperti Waduk Gajah Mungkur dan Rawa Jombor.

Mengabadikan Liburan Bersama Keluarga

Saat berkunjung ke Embung Batara Sriten dengan keluarga, jangan lupa untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya. Anda bisa menggunakan background pemandangan alam kota dari atas puncak embung.

Bagaimanapun juga, berlibur bersama keluarga adalah momen yang paling berharga, sehingga Anda harus mengabadikan setiap detiknya. Apalagi Embung Batara Sriten memiliki pemandangan alam memukau yang sulit untuk diabaikan.

Fasilitas dan Harga Tiket Embung Batara Sriten

Wisata puncak Embung Batara Sriten memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Mereka sudah memiliki area parkir luas, gazebo untuk beristirahat, toilet umum, dan warung.

Selain itu, Anda bersama keluarga juga dapat menyusuri perkebunan buah, mulai dari sirsak, manggis, durian dan kelengkeng. Jika Anda datang pada sore hari, maka bisa menikmati waktu duduk-duduk di gazebo sambil melihat gambaran sunset yang tidak kalah indah dari pantai.

Jika Anda menyukai tantangan mungkin bisa mencoba olahraga udara seperti paralayang yang tersedia. Selain paralayang ada juga gantole dan paramotore yang menguji adrenalin. Landasan paralayang juga sudah dengan standar internasional. Bahkan, beberapa tahun lalu tempat ini digunakan untuk ajang lomba tingkat ASEAN.

Dengan fasilitas selengkap itu, Anda tidak perlu takut tiket masuk wisata akan mahal. Pasalnya, wisata puncak Embung Batara Sriten ini memiliki harga tiket masuk yang murah meriah, yakni hanya Rp 5.000. Lalu, ada juga biaya parkir kendaraan sepeda motor sebesar Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Tentu saja hal itu sangat cocok untuk menjadi tempat liburan hemat bersama keluarga.