Liburan Bersama Anak ke Embung Sriten, Terapkan Langkah Ini!

Liburan bersama anak ke Embung Sriten memang bukan hal yang mudah dilakukan ya. Karena tempat traveling satu ini menawarkan banyak perubahan udara. Kadang dingin dan panas. Agar aman dan nyaman liburannya berikut trik dan tipsnya melakukan traveling ke Embung Sriten dengan anak.

Liburan Bersama Anak Ke Embung Sriten
pixabay.com

Liburan Bersama Anak Ke Embung Sriten Agar Nyaman Terapkan Cara Ini

Embung Sriten sendiri berlokasi di Bukit Sumilir, Dusun Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul. Liburan bersama anak memang bukan hal mudah dilakukan para orang tua. Meskipun akses jalan untuk mengunjungi wisata ini memadai.

Jika berlibur bersama anak memang akan berbeda ketika liburan sendiri. Hal ini karena barang bawaan bahkan mencakup keamanan sang buah hati. Maka tak heran jika para orang tua, selalu rempong dan repot untuk mempersiapkan hal sebelum melakukan traveling khususnya di embung tercantik Gunung Kidul ini. Agar buah hati nyaman dan aman keselamatannya berikut cara dan langkah benar travelingnya.

Pilih Transportasi Nyaman

Agar liburan bersama si kecil di Sriten makin lancar dan nyaman tentukan terlebih dahulu transportasi yang akan digunakan. Jika anak masih balita, mereka pun akan bisa istirahat dengan pulas dengan menggunakan mobil. Namun jika anak sudah SD atau TK gunakan saja sepeda motor.

Siapkan Pakaian Lebih

Secara umum dan natural, anak -anak akan mempunyai sifat aktif bergerak. Nah, hal ini tentunya para orang tua harus antisipasi dari sebelum berangkat ke Sriten. Bawalah baju ganti untuk anak secukupnya. Hal ini dilakukan nantinya jika anak berkeringat atau buang air kecil.

Jangan Lupa Membawa Mainan Untuk Hiburan Anak

Hal tak kalah penting liburan ke Sriten bersama anak, orang tua harus menyiapkan mainan sebagai hiburan si buah hati. Bawalah mainan disukai oleh anak. Ketika si buah hati mulai jenuh atau menangis, Anda bisa memberikan mainan favorit tersebut. Liburan akan terasa lebih menyenangkan jika anak nyaman dan aman.

Membawa Kereta Dorong

Kereta dorong jalan menjadi salah satu cara agar buah hati nyaman dan aman ketika traveling ke Sriten. Apalagi ketika anak masih balita, kereta dorong ini perlu dibawa selama liburan. Jadi ketika sampai ke Sriten, bisa menggunakan kereta dorong tersebut agar anak tetap nyaman dan tidak kelelahan.

Tetapkan Lama Berlibur

Menetapkan lamanya berlibur menjadi hal dasar untuk dilakukan selain untuk mengunjungi Sriten, salah satu cara ini juga harus digunakan ketika berwisata lainnya. Durasi liburan bersama anak jangan terlalu lama atau bahkan hingga 3 hari lebih ya. Jadi dengan begitu, bisa mengukur berapa lama waktu liburan setelah dikurangi lama perjalanan untuk menuju ke Sriten.

Membawa Obat Pribadi Untuk Anak

Liburan bersama anak ke Embung Sriten terakhir yaitu bawalah obat pribadi. Bagi si buah hati yang mempunyai alergi atau penyakit tertentu, disarankan untuk membawa obat khusus untuk penyakitnya. Hal ini agar mengantisipasi si buah hati tidak sakit di perjalanan menuju wisata.

Sriten mempunyai suhu udara dingin bahkan juga panas. Maka dengan seperti ini akan mudah terserang penyakit bahkan alergi. Makanya bawalah beberapa obat khusus, misalnya seperti minyak kayu putih, balsem dan lain sebagainya.

Liburan bersama anak ke Embung Sriten harus mempunyai pertimbangan dengan baik agar anak merasa nyaman dan aman ketika melakukan wisata di embung cantik ini. Agar semua itu terjadi, lakukan cara dan langkah di atas khusus untuk liburan ke Embung Sriten bersama sang buah hati, dipastikan liburan makin lancar tanpa halangan.