Barang Bawaan Ketika Wisata di Embung Sriten Agar Traveling Seru

Apa saja barang bawaan ketika wisata di Embung Sriten? Jadi sebelum Anda berwisata ke embung indah ini jangan lupa untuk melengkapi semua perlengkapan bawaan mulai dari perlengkapan pribadi hingga obat-obatan, ya.

Embung Sriten menjadi wisata terbaik di Gunungkidul kerana menawarkan keindahan mempesona, berbeda dengan tempat lainnya. Maka dari itu, ketika ingin mengunjungi tempat wisata ini harus melengkapi semua perlengkapan agar traveling makin seru.

Barang Bawaan Ketika Wisata Di Embung Sriten
pixabay.com

Barang Bawaan Ketika Wisata di Embung Sriten Tidak Boleh Dilupakan

Barang bawaan ketika wisata di Embung Sriten ini tentunya harus diperhatikan para wisatawan. Anda tidak mau liburan Anda gagal hanya karena lupa membawa sebuah barang, bukan?

Selain hanya untuk membawa travelling makin seru, juga untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Embung Sriten sendiri terletak di Bukit Sumilir, Dusun Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Embung Sriten merupakan embung buatan manusia yang berada di atas bukit tertinggi di Yogyakarta. Pemandangan wisata ini akan membuat wisatawan terpesona lantaran keindahannya. Apalagi jika waktu pagi dan sore, embung ini akan terlihat lebih jelas keelokannya di atas awan.

Sementara untuk nama “Batara” embung ini merupakan singkatan dari Pegunungan Baturagung terletak di Padukuhan Sriten. Namun jika akan ke sana, sebaiknya ketahui apa saja barang bawaan wajib untuk dibawa ketika mengunjungi Embung Sriten ini.

Pakaian

Barang bawaan pertama yang tidak boleh lupa dan ditinggalkan yaitu sepasang pakaian. Embung Sriten sendiri akan memberikan udara sejuk dan panas bersamaan. Maka pilihlah pakaian dengan model warna yang bisa di mix dan match. Bawalah pakaian stok untuk digunakan ketika berwisata.

Untuk pakaian dalam, sebaiknya bawa secukupnya saja. Jangan lupa juga untuk membawa jaket atau sweater guna mengantisipasi apabila hujan agar tidak kedinginan. Ingat, jangan membawa pakaian terlalu banyak ya, karena pada akhirnya akan membuat barang bawaan banyak dan menguras tenaga.

Obat-Obatan untuk Mengantisipasi Ketika Sakit di Perjalanan

Barang kedua yang harus dibawa ketika ingin berlibur kemanapun yaitu jangan melupakan untuk membawa obat-obatan pribadi. Terlebih jika Anda mempunyai penyakit khusus, seperti alergi atau asma.

Selain itu, lengkapi juga dengan obat anti alergi, pereda nyeri, suplemen, P3K, dan minyak angin atau balsem. Meskipun kondisi tubuh fit, tetap harus membawa obat-obatan pribadi.

Persiapkan Uang Tunai dengan ATM-nya, dan Kartu Kredit

Jangan lupa untuk membawa uang tunai, kartu ATM, dan kartu kredit. Perhitungkan kebutuhan selama perjalanan, pelajarui biaya perjalanan di dalam kota, tiket masuk, lokasi wisata. Oh, ya jangan lupa untuk menyimpan kartu kredit dan uang tunai ke dalam dompet agar tidak hilang.

Perangkat Elektronik dan Charger

Perangkat elektronik dan charging sudah menjadi barang dasar ketika ingin berlibur. Karena jika tidak ada perangkat elektronik, maka tidak bisa membagi momen ketika liburan. Bawalah perangkat elektronik mulai dari handphone, power bank, charger, serta kamera DSLR ya. Dijamin deh, kegiatan liburan di Sriten makin seru dan menarik.

Keperluan Pribadi

Barang bawaan ketika wisata di Embung Sriten terakhir yaitu harus tidak boleh kelupaan adalah keperluan pribadi masing-masing. Khususnya para cewek, wajar saja jika akan membawa sunscreen, handbody, atau pelembab kulit. Hal ini agar kulit tidak terkena iritasi dan hitam ketika melakukan aktivitas liburan sepanjang hari. Apalagi di Embung Sriten cuacanya sering berubah-ubah.

Untuk mengunjungi wisata Embung Sriten sebaiknya ketahuilah beberapa barang bawaan ketika wisata di Embung Sriten seperti artikel di atas. Agar aktivitas dan kegiatan traveling makin seru tanpa ada kendala.