Inilah Kuliner di Sekitar Embung Batara Sriten Gunungkidul

Untuk Anda yang merasa lapar saat berkunjung ke Embung Batara Sriten, tidak perlu khawatir. Karena terdapat kuliner di sekitar Embung batara sriten. Untuk Anda yang sedang mengunjungi atau  mempunyai rencana ingin ke Embung Batara Sriten, simak artikel ini untuk mengetahui kuliner di sekitarnya.

Inilah Kuliner di Sekitar Embung Batara Sriten Gunungkidul
pinterest.com

Kuliner di Sekitar Embung Batara Sriten

Sudah menjadi hal umum, jika berwisata rasanya ada yang kurang jika tidak mencicipi kuliner di sekitar wisata tersebut. Terlebih jika Anda akan lama di sana.

Meski di daerah bukit, wisata Embung Batara Sriten juga menyuguhkan beberapa rekomendasi kuliner di sekitarnya. Apa saja makanan tersebut, bisa Anda temukan jawabannya di dalam pembahasan kali ini.

Kuliner di Sekitar Embung Batara Sriten

Pastinya setelah berjalan-jalan dan menikmati pemandangan yang ada di Embung Batara Anda akan merasakan lapar. Anda tidak perlu khawatir karena di sekitar Embung banyak kuliner yang bisa Anda kunjungi.

Tempat wisata Embung Batara Sriten belum terlalu banyak warung makan yang berdiri di sekitar embung. Penjual makanan keliling juga tidak ada tetapi Anda tidak perlu khawatir karena di sekitar wisata banyak warung makan dan warung kelontong yang bisa Anda datangi.

Bakmi Bangjo Nglipar

Untuk Anda pecinta bakmi bisa mengunjungi bakmi bangjo Nglipar. Di sini banyak menu yang tersedia dan bisa menjadi pilihan Anda. Anda tidak perlu khawatir Karena harganya sangat terjangkau dan pas di kantong.

Warung Sederhana Puncak Sriten

Warung ini hampir sama seperti Warkop, letaknya masih di sekitar Puncak sriten. Jadi untuk Anda yang merasa lapar dan tidak memiliki waktu untuk turun bisa makan di warkop tersebut. Untuk harganya sudah pasti pas dan ramah dompet. Anda juga bisa makan sambil menikmati pemandangan dari ketinggian tersebut.

Soto Bu Wartilah

Untuk Anda yang suka dengan soto tidak perlu khawatir karena di dekat Embung sriten terdapat warung soto. Warung soto Bu Wartilah cukup ramai karena rasanya yang nikmat. Pastikan jangan lupa berdoa sebelum makan.

Untuk Anda yang merasa lapar saat di Embung Sriten tidak perlu khawatir lagi karena banyak kuliner di sekitar Embung Batara sriten. pastinya harga sangat terjangkau dan pas di kantong Anda.

Fasilitas

Jika Anda ingin mengunjungi Embung dikenai biaya tiket masuk Rp. 4.000 per orang dan biaya parkir Rp. 2000 untuk motor Rp. 10.000 untuk mobil. Biaya tiket yang cukup murah meriah, bukan?

Anda tidak akan menyesal jika sudah mengunjungi destinasi wisata tersebut karena keindahan yang diperoleh sangat memuaskan dan tidak sebanding dengan harga tiket yang murah.

Embung buka setiap jam 5 pagi hingga jam 6 sore, tetapi terkadang jika ada yang ingin kemping bisa dipastikan boleh 24 jam. Jika Anda ingin merasakan kesunyian sebaiknya datang disaat hari biasa bukan di hari pekan atau libur. Anda bisa berfoto-foto di Puncak Batara Sriten karena menyajikan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Untuk Anda yang datang tidak perlu khawatir karena wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet umum, spot foto, mushola, gazebo, tempat parkir yang luas, pendopo, dan warung makan. Fasilitasnya cukup lengkap untuk suatu destinasi wisata. Kuliner di sekitar embung juga cukup banyak.