Harga Tiket Masuk Embung Batara Sriten, Baca Disini!

Bagi kalian yang tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata Embung Batara Sriten, kalian bisa merencanakannya mulai sekarang. Di sana, kamu dapat menghilangkan sejenak rasa penat dan jenuh setelah lama bekerja. Embung Batara Sriten juga bukan objek wisata yang akan membuat ka

Harga Tiket Masuk Embung Batara Sriten, Baca Disini!
pinterest.com

ntong terkuras. Untuk memasuki area embung tidak perlu membayar mahal. Lantas, berapakah harga tiket masuk Embung Batara Sriten? Simak selengkapnya disini.

Harga Tiket Masuk Embung Batara Sriten, Cari Tahu Disini

Embung Batara Sriten menjadi salah satu objek wisata alam di Gunungkidul yang memiliki daya tarik tersendiri. Destinasi ini diresmikan oleh Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan HB ke 10 pada tahun 2014. Saat ini telah dilakukan perbaikan sehingga wisatawan dapat merasakan keeksotisannya.

Keindahan yang terdapat di destinasi wisata ini adalah telaga buatan dengan background panorama puncak Batur Agung. Embung ini juga merupakan embung dengan puncak tertinggi di Kabupaten Gunungkidul. Embung Batara Sriten ini berupa cekungan sebagai wadah menampung air atau bisa disebut dengan telaga buatan. Ketinggian embung ini yaitu 859 mdpl.

Selain digunakan untuk berpariwisata, embung ini dimanfaatkan untuk mengairi beberapa tanaman seperti manggis dan kelengkeng yang tumbuh di sekitarnya.

Sekilas Tentang Embung Batara Sriten

Nama Embung Batara Sriten berasal dari kata Batara yang merupakan akronim dari kata Batur Agung Utara serta kata Sriten adalah sebuah dusun lokasi Embung tersebut berada.

Embung yang mempunyai alamat lengkap di Nglipar, lebih tepatnya terletak di Desa Pilangrejo ini, disana terdapat sebuah petilasan atau makam yang dipercaya sebagai peninggalan kerabat Kesultanan. Akan tetapi hal itu tidak menjadi halangan bagi wisatawan untuk mendatangi embung ini.

Konon kata masyarakat setempat, petilasan itu mempunyai sejarah sebagai lokasi penanda moksa dari Syeh Wali Jati di masa lampau. Dikarenakan berada di puncak, maka panorama yang disajikan sangat menakjubkan. Bahkan pengunjung dapat melihat Rawa Jombor dan Waduk Gajah Mungkur ketika naik ke puncak Mangir.

Harga Tiket Masuk Embung Batara Sriten

Seperti yang sudah disinggung di atas, kalian tidak perlu cemas mengenai harga tiket masuk ke embung ini. Sebab harga tiketnya terbilang sangat murah dan terjangkau. Per orangnya hanya cukup mengeluarkan ongkos sebesar Rp 3.000 saja untuk retribusi masuk area wisata ini. Cukup murah bukan? Dengan biaya tersebut pengunjung sudah bisa memanfaatkan lokasi ini untuk kegiatan olahraga seperti gantole, paramotor, dan paralayang. Bagi yang kurang suka olahraga dirgantara, kalian bisa melakukan kegiatan lain seperti berswa foto mengabadikan momen liburanmu, atau hunting sunrise dan juga sunset di Embung Batara Sriten ini.

Sementara biaya lain yang perlu kalian bayar yakni biaya parkir. Untuk sepeda motor dikenakan ongkos Rp 2.000, sedangkan untuk parkir mobil cukup dengan membayar Rp 5.000.

Harga tiket masuk Embung Batara Sriten benar-benar cukup murah bukan? Keindahan yang bisa kamu nikmati, tidak sebanding dengan harga yang sangat murah.